Minggu, 28 Maret 2010

Kesempurnaan Hati

Ketidaksempurnaan seseorang secara fisik, aku tak pernah membayangkan jika itu adalah aku. Rata-rata dari mereka yang mempunyai kelainan fisik mempunyai jiwa yang kuat, sabar, gigih, dan yang terpenting adalah sifat mereka yang selalu ikhlas. Ikhlas menerima ketidaksempurnaan mereka, percaya bahwa kesempurnaan paling indah untuk dilihat ataupun dirasakan adalah kesempurnaan hati.

Ketika dokter mendiagnosa bahwa ginjal aku tak sempurna, sungguh aku merasakan sedih yang belum pernah aku rasakan sebelumnya. Dengan keadaan sepertinya ini, ruang gerak aku terasa begitu sempit. Walau ketidaksempurnaan yang aku miliki tak kasat mata, lantas apa bedanya aku dengan mereka yang tidaksempurna secara fisik.

Namun jika aku berfikir seperti itu, aku bukan manusia yang tidak bersyukur nantinya. Ya Rabb…maafkan aku, aku ingin selalu bersyukur atas nikmat yang engkau berikan. Aku bersyukur dengan keadaan apapun, dan kesempurnaan hati itu adalah yang terpenting.

0 komentar:

Posting Komentar