Minggu, 06 Desember 2009

Cita-cita Saya Menjadi Wirausaha

Dari kecil kita sudah dibekali dengan pendidikan, namun yang menjadi pertanyaan apakah pendidikan yang telah kita punya kelak dapat menjanjikan pekerjaan yang baik dan sesuai dengan bidang yang kita geluti. Tentunya pada zaman sekarang ini hal tersebut hanya menjadi sebuah impian belaka. Karena lapangan pekerjaan sekarang begitu sulit, apalagi jika kita tidak mempunyai keahlian apapun.

Itulah sekilas yang saya lihat dari dunia kerja pada saat ini, tentunya menjadi suatu pertimbangan dan memikirkan sejak dini apa yang harus dilakukan. Dengan melihat kenyataan bahwa pada sekarang ini mencari pekerjaan itu sulit walaupun sudah mempunyai gelar sekali pun, untuk itu cita-cita saya setelah lulus kuliah nanti bukanlah menjadi pekerja melainkan menjadi wirausaha.

Alasan mengapa saya lebih memilih menjadi wirausaha daripada menjadi pekerja adalah karena dunia wirausaha sekarang begitu berkembang, selain tujuan utama yaitu untuk kehidupan pribadi dengan wirausaha berarti kita telah membuka lapangan kerja baru dan secara tidak langsung membantu saudara-saudara kita yang ingin mendapatkan pekerjaan. Saya ingin sekali membuka usaha tempat makan, atau counter HP nantinya. Impian yang begitu menjanjikan bukan jika menjadi sebuah kenyataan.

Dari sekarang saya sudah belajar untuk mempelajari bagaimana cara berwirausaha yang baik dengan membaca buku, mencari informasi lewat internet, maupun berdialog langsung dengan orang yang sudah sukses dalam berwirausaha. Informasi yang saya dapat sungguh menjadi bekal saya nantinya, saya menjadi tahu bagaimana cara berwirausaha yang baik.

Semoga dengan usaha yang saya lakukan pada saat ini, untuk meraih cita-cita saya menjadi wirausaha menjadi kenyataan.

0 komentar:

Posting Komentar